gravatar

Fakta Unik Tentang Cinta

Cinta itu misterius, menggairahkan dan jika Anda menemukannya pada orang yang tepat, tidak ada yang lebih baik dari itu. Berikut ini sejumlah fakta cinta yang mungkin kerap Anda lewatkan menurut Laura Schaefer, penulis Man with Farm Seeks Woman with Tractor. Tanyakan, apakah hal tersebut juga terjadi pada Anda dan pasangan?

1. Pria yang mencium istrinya di pagi hari akan hidup lebih lama 5 tahun dibanding yang tidak melakukannya.

2. Orang sering kali memiringkan kepalanya ke kanan saat mencium (mencapai 65%), bukan sebaliknya ke arah kiri.

3. Bicara mengenai keintiman, sebanyak 78% perempuan menolak melakukan pertemuan intim jika mereka lupa mencukur bulu kaki atau bulu di ketiak.

4. Perempuan feminis lebih mungkin terlibat dalam sebuah hubungan romantis dibandingkan wanita lain.

5. Dua pertiga manusia dilaporkan jatuh cinta dengan seseorang yang dia kenal dibandingkan yang baru pertama kali bertemu.

6. Ada alasan kenapa terjadi hubungan romantis di kantor: Karena banyak kedekatan. Ingat filosofi Jawa ini: Witing tresno jalaran saka kulina, cinta tumbuh karena terbiasa bertemu.

7. Jatuh cinta dapat menginduksi efek menenangkan pada tubuh, pikiran dan meningkatkan kadar faktor pertumbuhan saraf selama setahun, yang akan membantu menjaga sistem saraf dan memperbaiki memori cinta

8. Cinta juga menggunakan tekanan yang sama pada tubuh sama dengan ketakutan. Anda akan melihat respon psikologis yang sama, yaitu membesarnya pupil, telapak tangan berkeringat dan meningkatnya detak jantung.

9. Perempuan suku bangsa Tiwi di pasifik Selatan menikah saat persalinan.

10. Sekitar 11% perempuan akan melakukan riset online laki-laki yang akan dikencani, sedangkan laki-laki yang melakukan hal sama hanya 7%.

11. Kepribadian pasangan akan bertemu seiring waktu untuk membuat pasangannya lebih mirip dirinya.

12. Lagu cinta yang ditulis 4.000 tahun lalu berasal dari area antara Tigris dan Sungai Euphrates

13. Tradisi pertunangan dengan cincin berlian berasal dari Archduke Maximillian of Austria, dimana pada abad ke-15 memberikan cincin berlian untuk tunangannya, Mary of Burgundy.

14. Orang yang baru jatuh cinta menghasilkan penurunan kadar hormon serotonin, sama rendahnya dengan yang terlihat pada penderita obsessive-compulsive disorder. Mungkin karena alasan inilah orang yang sedang jatuh cinta cenderung treobsesi dengan pasangan hingga mabuk kepayang.

15. Philadelphia International Airport dinobatkan sebagai bandara terbaik untuk hubungan percintaan, menurut sebuah survey online.

16. Menurut teori matematika, kita seharusnya mengencani selusin orang sebelum memilih satu pasangan jangka panjang, karena hal ini memungkinkan Anda bertemu pasangan yang paling cocok.

17. Jenggot laki-laki tumbuh lebih cepat saat dia mengantisipasi seks.

18. Setiap Valentine's Day, Verona, kota di Italia di mana drama percintaan Romeo and Juliet karya Shakespeare dimainkan, menerima sekitar 1.000 surat yang dialamatkan kepada Juliet.

19. Saat kita dicampakkan, untuk jangka waktu tertentu kita akan lebih mencintai orang yang mencampakkan kita, kata Dr. Helen Fisher dari Rutgers University dan menulis buku Why We Love. Wilayah otak bersinar lebih terang saat kita bahagia menjadi lebih aktif.

20. Orang yang mengisahkan bagaimana dia jatuh cinta secara berlebihan percaya bahwa prosesnya terjadi di luar kendali.

21. Membentuk keluarga menjadikan seseorang merasa nyaman, dekat dan romantis.

22. Satu dari lima hubungan cinta jangka panjang dimulai dari seorang atau keduanya terlibat lebih dalam dengan yang lain.

23. Memiliki hubungan romantis membuat laki-laki dan wanita lebih bahagia. Makin kuat komitmennya, makin besar pula rasa bahagia itu.

Boleh percaya boleh tidak, semua kembali ke diri kita masing2...

reference:

http://www.hidupgaya.com/index.php?action=content&id=2008100812175751